Prediksi Chelsea Vs MU: Mourinho Lepas Piala FA?

Prediksi Chelsea Vs MU: Mourinho Lepas Piala FA?

Chelsea vs Manchester United (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, memiliki misi khusus saat timnya menjamu Manchester United (MU) dalam perempat final Piala FA di Stamford Bridge, Selasa (14/3) dinihari nanti. Pelatih asal Italia itu sangat berhasrat untuk menyingkirkan MU dari turnamen sepak bola tertua di dunia ini.

Tujuannya bukan saja demi meraih trofi. Melainkan juga menyamai catatan piala milik Pelatih MU, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu sudah mengoleksi tujuh trofi dalam dua kali kesempatan melatih The Blues. Termasuk tiga di antaranya gelar Liga Primer Inggris.

Pada musim ini, Conte berpeluang besar menjuarai Liga Primer Inggris. Jika bisa menjungkalkan The Red Devils, maka peluang untuk meraih gelar ganda dalam musim pertamanya bisa diwujudkan Conte. Gelar ganda itu juga yang menjadi trofi di musim pertama Mourinho bersama Chelsea pada 2004/05, Liga Primer dan Piala Liga.

"Sejarah dia (Mourinho) dengan Chelsea sangat bagus. Saya tahu betul dia ada di hati fans Chelsea. Itu bagus, karena dia pantas untuk itu. Yang pasti, saya berharap di masa depan bisa meniru kesuksesannya di sini," ujar Conte.

Mourinho memang dipuja Chelsea. Tetapi, pelatih berjulukan The Special One itu juga telah membuat beberapa kecatatan. Salah satunya menyebabkan Chelsea tidak berlaga di Eropa pada musim ini. Namun, menurut Conte hal itu tidak akan merusak statusnya sebagai legenda klub asal London itu.

Lontarkan Psy War

Bahkan, sekalipun Mourinho kerap melontarkan psywar kepada Chelsea, Conte tetap menghormatinya. Jelang laga ini Mou kembali menilai tuan rumah lebih diuntungkan jadwal dibanding Setan Merah.

"Saya sangat menghormati dia, karena dia seorang pemenang. Saya suka mentalitas. Dia memiliki mental juara. Yang pasti, dia salah satu yang terbaik di dunia dan, di sini, dia melakukan pekerjaan besar. Saya pikir setiap individu fans harus menghormatinya," Conte menuturkan.

   Pemain Chelsea, David Luiz (kanan), berebut bola dengan pemain Manchester United, Marouane Fellaini dalam sebuah duel di Liga Inggris. (Reuters/John Sibley)
Berbeda dengan Conte, pada musim ini Mourinho justru memiliki skala prioritas dalam membidik trofi. Mantan pelatih Real Madrid itu justru menempatkan Liga Europa sebagai target utamanya. Terlebih lagi, leg kedua 16 besar Liga Europa melawan FK Rostov digelar Kamis (16/3) nanti. Padahal, MU sebelum bertemu Chelsea, banyak laporan menyebut Piala FA sebagai turnamen yang paling mungkin dimenangi raksasa Liga Primer itu.

Bukan tidak mungkin Mourinho benar-benar akan melepas Piala FA. Karena, untuk laga krusial nanti, tim tamu harus kehilangan beberapa pilarnya, seperti Wayne Rooney, Marcus Rashford, dan Anthony Martial, karena cedera. Sementara striker Zlatan Ibrahimovic sudah harus menjalani sanksi larangan bermain dalam tiga laga.

"Bagi saya ini hanya pertandingan yang datang di momen yang salah untuk kami. Karena, Liga Europa adalah kompetisi yang bisa memberi kami tempat di Liga Champions. Piala FA tidak. Jadi Liga Europa lebih penting untuk kami," ucap Mourinho.

Susunan Pemain

 

 

Rekomendasi