Simasnet Bidik Premi Rp 40 Miliar Tahun 2017

Simasnet Bidik Premi Rp 40 Miliar Tahun 2017

Ilustrasi Asuransi (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan asuransi online PT Asuransi Simas Net (Simasnet) optimistis kinerja perusahaan positif tahun ini. Perseroan yakin bisa menggaet premi sampai Rp 40 miliar di tahun 2017.

Direktur Utama Asuransi Simas Net Teguh Aria Djana menerangkan, tahun 2016 perseroan mampu mencatatkan laba bersih Rp 1,1 miliar. Perseroan mampu menarik premi Rp 25 miliar tahun lalu.

"Kita waktu tahun lalu dapat premi Rp 25 miliar, kita tahun ini sekitar Rp 40 miliar," kata dia, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Dia mengatakan, untuk menarik premi akan bekerjasama dengan pihak lain yang berkecimpung di bisnis online. Seperti halnya kerjasama dengan Cermati yang merupakan portal e-commerce produk keuangan.

"Karena kita banyak partner baru salah satunya Cermati ini, dan banyak produk baru. Andalan kita bisa luas dikenal, masuk penetrasi market yang ibaratnya orang bilang ekosistem. Kita nggak bisa jual di website, jual sendiri, terus ngarepin orang datang terus beli. Itu ada, tapi hanya sebatas awareness, volume nggak bisa diandalkan secara bisnis," ujar dia.

Dia mengatakan, akan menggandeng mitra seperti industri travel, penjualan tiket, dan lain-lain. Dia bilang, akan menambah 30 mitra baru tahun ini.

"Sekarang lebih dari 20, paling nggak cari partner baru tahun ini, ini kan sudah separuh tahun kita sudah dapat sekitar 10, paling nggak dari 20 akhir tahun 50, jadi 30 baru," ungkap dia.

Dia mengatakan, tren bisnis online cukup positif. Dia bilang, kinerja perseroan untuk kuartal I tahun ini baik.

"Kalau secara umum kuartal I cukup bagus, karena motor insurance besar, ternyata pasar online insurance mobil growth-nya cukup signifikan. Karena orang suka ngurusi asuransi sendiri, apply sendiri trennya sama kaya orang beli tiket nggak beli travel agent tapi online," tandas dia.

 

Rekomendasi